Akhmad Kholiq, SE : Tingkatkan Kesejahteraan Dunia Pendidikan Dan Buruh Di Jatim

0
61

Berita Publik.Info (surabaya)   – Sasaran utama yang menjadi program kerja nyata Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 6 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Akhmad Kholiq, SE untuk duduk di kursi DPRD Propinsi Jawa Timur mendatang adalah peningkatan kesejahteraan di dunia pendidikan di Jatim, terutama yang bernuansa Islam dan kaum buruh.

Akhmad Kholiq, SE mengatakan, bahwa dunia pendidikan bermuatan Islam yang ada di Jatim kurang mendapatkan perhatian yang cukup, termasuk para gurunya. Pendidikan yang perlu ditingkatkan, jelas Akhmad Kholiq, antara lain, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan dunia pendidikan lainnya.

“Sekolah-sekolah, para guru dan tempat pendidikan yang saya maksud khususnya swasta, sebab mereka selama ini jarang mendapat bantuan dari pemerintah. Jika saya terpilih nanti, saya akan masukkan mereka ke dalam APBD Jatim untuk sektor pendidikan Islam swasta, agar bantuannya terus mengalir”, tandas Akhmad Kholiq selaku pengurus DPC PKB Kota Surabaya tersebut serius pada media ini Jumat (1/03).

Selama tiga periode berturut-turut (hampir 15 tahun ini), Akhmad Kholiq juga menjabat Wakil Ketua I Bidang Operasional pada Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya di bawah ketua umumnya, Agus Rijanto, SH (dua periode sampai 2020), sebab Akhmad Kholiq terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan kaum buruh dan pekerja di sektor kepelabuhanan yang menjadi program kerjanya yang kedua  di DPRD Jatim mendatang.

Total buruh pelabuhan yang menjadi tugas pokok bidang Operasional di bawah kendali langsung Akhmad Kholiq sampai Jumat (1/03) tercatat sebanyak 3.981 orang dan mereka tengah menikmati peningkatan kesejhteraan melalui kenaikan upah tahun 2019 ini sebesar 7 persen.

Kenaikan upah 7 persen tersebut sudah berlaku sejak 1 Februari kemarin, berdasarkan SK Gubernur Jatim Desember 2018. Bahkan penyesuaian upah tiap tahun mengalami kenaikan. Hal itu terjadi tak lepas dari hasil perjuangan para pengurus Koperasi TKBM Pelabuhan Tg.Perak demi peningkatan kesejhteraan kaum buruh dan pekerja.

Selain menjabat di dua lembaga tersebut, Akhmad Kholiq juga menjabat ketua Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Cabang Surabaya periode 2018 – 2021. “Jadi sudah biasa saya mengurusi dan berjuang untuk kepentingan orang banyak”, ungkap Caleg DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya dari PKB dengan nomor urut 6 tersebut. Akhmad Kholiq sempat meminta media ini tak perlu tulis banyak-banyak, nanti pembacanya bosan, yang penting bekerja untuk kesejahteraan masyarakat. (Akrab/Fud)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here