Dua Kelompk Remaja Bawa Sajam Hendak Tawuran Berhasil Digagalkan Petugas Polres Pelabuhan Tg.Perak

0
18

Berita Publik.Info (Surabaya) : Dua kelompok remaja masing-masing berasal dari daerah Kalimas, Tanjung Perak dan satu lagi dari Simo gabungan dengan Putat hendak tawuran di daerah Jl.Demak, namun rencana melakukan tindak kekerasan yang disertai membawa senjata tajam itu berhasil digagalkan oleh petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada Sabtu dinihari (21/9).

Dari dua kelompok remaja tersebut, petugas Polres Tanjung Perak, Surabaya mengamankan sebanyak 31 orang remaja, namun 12 remaja diantaranya telah diserahkan kepada orangtua masing-masing karena masih di bawah umur dan tidak membawa sajam. Sekaligus mengamankan 9 jenis barang bukti yang bisa membahayakan orang lain.

Remaja-remaja yangdiamankan, Gani (20), Nur Ali M (16), Yoni Wahyu (15), Achmad C (16), M.Alfan M (14), Johan S (13), Rizky DB (16), Rafi K (15), Teo S (14), Yoga P (15), Eric R (17), Deni IK (19), Herlando (14), A.Mursid (22), Fadil (15), Bintang E (14), Novel (13), Pingky (16) dan B.Putra (15), sedang yang telah diserahkan ke orangtua masing-masing, Ody S (16), Alfin (16), Ignatius (15), Aditya (15), Nova F (15), M.Rizky (13), Mardi P (16), Cahya A (16), Raka BS (15), Waras Y (11), Eka R (15) dan Kafi A (13).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, kelompok remaja dari Kalimas dikenal dengan nama All Star dan kelompok remaja lain dari Simo dan Putat diberi nama Jawara. “Kedua kelompok remaja tersebut diduga akan melakukan tawuran di daerah Jl.Demak”, terang AKBP Antonius kepada para wartawan di kantornya Sabtu siang tadi saat menggelar keberhasilan anggotanya.

Pria nomor satu di jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut menjelaskan, informasi awal akan terjadi peristiwa tawuran antar kelompok remaja itu diterima Command Center Polres Tanjung Perak pada Sabtu (21/9) dinihari pukul 00.20, terkait adanya sekumpulan renaja yang bergerak secara berkelompok. Atas informasi itu, ujar AKBP Antonius, petugas segera melakukan antisipasi dengan segera mendatangi kelompok yang berada di Kalimas.

Saat didatangi oleh petugas, papar AKBP Antonius, para remaja tersebut langsung bubar dan melarikan diri. Selanjutnya petugas bergerak menyisir pergerakan kelompok dari Jawara dan saat di Jl.Tanjungsari, Surabaya ditemukan sekelompok remaja tersebut sedang bergerak dengan membawa berbagai alat untuk melakukan kekerasan berupa senjata tajam, bambu, ikat pinggang serta berbagai benda yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

“Setelah melihat petugas dating mereka melarikan diri dan membuang alat-alat yang akan digunakan untuk tawuran”, tandas AKBP Antonius. Petugas Polres Tanjung Perak dengan dibantu oleh Satpol PP berhasil mengamankan 31 anak remaja yang diantaranya 3 orang kedapatan memegang senjata tajam. Para petugas tidak menemukan anggota dua kelompok itu membawa narkoba. Kata Kapolres, mereka tetap dijerat pasal tindak pidana berdasarkan UU Darurat No.1 Tahun 1951 terkait membawa senjata tajam. (Fud)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here