Korem 084/ BJ Bukber Insan Pers

0
40

Berita Publik .info (Surabaya) – Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan menjalin silaturahmi antar warga masyarakat. Begitu pula bagi Komando Resor Militer (Korem) 084/ Bhaskara Jaya (BJ) pada bulan Ramadhan 1440 H ini. Rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak pertengahan bulan Mei lalu. Beberapa hari setelah awal puasa, Komandan Korem (Danrem) Kol. Inf. Sudaryanto melakukan kunjungan ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/ Gresik. Kesempatan berikut yang mendapat kunjungan pada safari Ramadhan tahun ini adalah Kodim 0816/ Sidoarjo, Senin (20/5) mendatang dan berkunjung ke Panti Asuhan (PA) yang berada di wilayah Korem 084/ BJ.

Menurut Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf. Agung Prasetyobudi, ST. sewaktu buka bersama (bukber) insan pers, Kamis (16/5), jadwal kegiatan Danrem berikutnya adalah berkunjung ke PA dimana untuk tahun 2019 ini dipilih yang paling memprihatinkan. “Memang kami memilih berkunjung ke Panti Asuhan terjelek. Bukan yang terbaik tempatnya, sarana atau fasilitasnya,” ujar Agung seraya menjelaskan kegiatan ini juga melibatkan Kodim 0830/ Surabaya Utara, Kodim 0831/ Surabaya Timur dan Kodim 0832/ Surabaya Selatan.

Dan pada akhir Mei, tepatnya Kamis (30/5), diselenggarakan pula kegiatan Bukber Komando Daerah Militer (Kodam) V/ Brawijaya. “Khusus untuk tahun ini kebetulan kami –Korem 084/ BJ— dipercaya sebagai panitia penyelenggara. Cuma, tempatnya yang belum ditentukan,” jelas putra Kediri ini.

Selain menguraikan kegiatan Danrem selama bulan Ramadhan, kesempatan bertemu dengan insan pers tersebut juga disampaikan pula agenda penyelenggaraan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) kedua di tahun 2019 setelah sebelumnya dipusatkan di Kodim 0827/ Sumenep beberapa bulan lalu.  Untuk yang kedua ini Kodim 0828/ Sampang menjadi lokasi utamanya. Masih kata Agung, pelaksanaan TMMD usai Idul Fitri 1440 H nanti, juga disertai dengan penyelenggaraan Lomba Karya Jurnalistik bagi wartawan media cetak, televisi/ radio maupun online. “Silakan bagi rekan-rekan pers di Jawa Timur untuk berpartisipasi pada kegiatan ini. Paling tidak, agar pers di lingkungan Kodam V/ Brawijaya mampu berkiprah seperti di wilayah-wilayah Kodam lainnya,” ungkap Agung.

Pada akhir acara, Agung bersama jajarannya mengajak para kuli tinta untuk foto bersama-sama dengan latar belakang tempat acara bukber seraya membawa spanduk sebagai latar depan. (Iwan / Mahfud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here