Malam anugerah prestasi PT.Dharma Lautan Utama,di apresiasi Pemerintah

0
35

Berita publik.info- ( Surabaya) PT.Dharma lautan Utama selenggarakan malam anugrah prestasi,bagi karyawan yang telah menjalankan tugas tugasnya dengan baik penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi serta mengutamakan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang dan pengguna jasa lain.

Penilaian dan evaluasi dilaksanakan sejak pelaksanaan  peaksetion angkutan lebaran bulan lalu,ungkap Direktur Utama PT.DLU Erwin H.Poedjono SE saat memberikan sambutan pada awal pembukaan acara,malam anugerah prestasi pada jumat (30/8) 2019 di hotel Bumi Basuki Rahmat Surabaya. Pelaksanaan acara ini juga sekaligus memeriahkan Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Erwin,menghaturkan terimakasih secara khusus kepada semua pimpinan pemerintah dilingkungan kementerian perhubungan Republik Indonesia,Badan SAR NASIONAL,Pemerintah Profinsi Jawa Timur,serta seluruh jajaranya atas perhatian dan dukungannya,hal ini merupakan kebahagian bagi kami keluarga besar  PT.Dharma Lautan Utama.

“Beberapa waktu lalu kita baru saja menyelesaikan  tugas dan tanggung jawab rutin tahunan kita baru saja menyelesaikan  dan mensukseskan  angkutan lebaran 2019. kami mengerahkan total 41 armada yang melayani 30 lintasan diseluruh Indonesia,untuk membantu masyarakat dan pemerintah  dalam menghadapi kesulitan transportasi akibat tingginya harga tiket pesawat,masyarakat memilih angkutan laut dengan harga tiket yang terjangkau tariff sesuai dengan peraturan yang di tetapkan pemerintah. Dan angkutan lebaran kali ini kami bisa melayani penumpang sesuai kapasitasdengan aman lancar dengan zero aksiden, kami juga membantu lintas gresik- bawean karena cuaca buruk kapal kapal kecil angkutan regular tidak bisa beroperasi dan kita juga ikut membantu melakukan evakuasi 64 penumpang korban kebakaran KM.Santika di Masa lembu,dan membawa ke dermaga pelabuhan Tanjung Perak dengan menggunakan KM.Darma Ferry VII, tentu selama dalam perjalanan kita member perawatan medis  dan pengobatan pada korban dan memberikan asupan gizi makanan maupun berupa minuman susu bagi para anak anak yang jadi korban”.

Sebagai Perusahaan Pelayaran armada nasional PT.Dharma Lautan Utama senantiasa berupaya memberikan layanan keselamatan dan kenyamanan,dengan mengadopsi SOLAS dan aturan IMO  serta pemenuhan sertifikasi untuk memenuhi sarana prasarana keselamatan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Untuk meng ujudkan kinerja seperti yang kita harapkan,maka hal yang tidak kalah penting adalah pemberian perhatian pan penghargaan kepada segenap sumber daya manusia yang di miliki,untuk memotifasi mereka dalam menjalankan tupoksi masing masing,maka dengan memberikan anugerah prestasi dapat memicu semangat dan kinerja yang penuh tanggung jawab.

Anugerah prestasi 2019 kali ini berdasarkan 8 kategori,dinilai berdasarkan beberapa criteria ; kategori mitra Dharma Utama di anugerahkan kepada 1. Capt,Jonny Runggu  Silalahi MH,kepala Syahbandar  dan Otoritas Pelabuhan Balik Papan. 2 Ir Dwi Budi Sutrisno MSc,Sekretasis utama BMKG dan Rahmat Selamet SE  MW Direktur pemasaran  PT.Jasa Raharja Putera.

Kategori Dharma Bakti Praja utama,dianugerahkan kepada  Capt Gajah Rooseno M.Mar.  sementara untuk penilain cabang terbaik di anugerahkan ke PT.Dharma Lautan Cabang Tanjung perak untuk kategori kantor Cabang  Lintas panjang terbaik serta penganugerahan di berikan ke beberapa yang terbaik lainnya. Semoga anugrah prestasi ini dapat menjadi motifasi bagi seluruh jajaran kayawan PT.Dharma Lautan Utama.

Kepala Badan Sar Nasional,Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito  SE.MM “sangat mengapresiasi kegiatan yang memberikan investasi besar terhadap Sumber Daya manusia yang ber kwalitas handal loyalitas dan berdedikasi tinggi dalam mencapai tujuan perusahaan armada pelayaran nasional dalam memberikan Pelayanan yang bertanggung jawab tepat waktu terjadwal,aman lancer dan memenuhi standart keselamatan,dan Momen Malam Anugerah  Prestasi 2019 PT.Dharma Lautan Utama dapat memicu karyawan untu semaakin dekat dengan managemen, hal ini bisa jadi matifasi buat perusahaan lain sejenis untuk memberikan apresiasi ter hadap Sumber daya manusia pada perusahaan masing masing”ungkapnya.

Selain Kepala BASARNAS,turut hadir Bambang Haryo anggota komisi V yang sekaligus sebagai Dewan Pembina PT.Dharma Lautan Utama serta para undangan lain terlihat hadir Candra Irawan  Direktur transportasi sungai danau dan penyeberangan Diretorat Jenderal Perhubungan Darat,Ir Wahid Wahyudi WT,Asisten perekonomian  dan pembangunan Sekretariat Daerah ProVinsi Jawa Timur,RB.Fatah Yasin ,Kepala Dinas Perhubungan dan Dinas Lalulintas angkutan dan Jalan Provinsi Jawa Timur,H.M Dahri Kepala Otoritas Utama Tanjung Perak,serta kepala Kantor Kesyahybandaran Utama Tanjung Perak yang di wakili M.Ali Kepala Bidang Status Hukum dan sertifikasi kapal sebagai  Pelaksana Harian Syahbandar Utama Tanjung Perak.

Dipenghujung acara suasana riang gembira dari segenap hadirin,menyambut penampilan artis ternama ibu kota Janeta Janet yang sengaja di hadirkan untuk menggoyang semua hadirin,dengan spontan para pejabat beserta undangan dan karyawan DLU tampil membaur bersama di atas panggung dengan gaya khasnya masing masing. (Saragih/Fud)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here